my inspiration(part 1)


  • Menurut UU No. 20 tahun 2003

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan Negara.
Cerita inspirasi ku:
   Kadang aku berpikir,aku adalah salah satu dari jutaan manusia di bumi ini yang paling beruntung...walaupun kadang aku belum puas dengan apa yang aku dapatkan,,tapi aku tetap bersyukur dengan apa yang aku dapatkan sekarang...

  Kadang aku merasa kasihan melihat orang-orang yang tidak seberuntung aku,,untuk mendapatkan pendidikan saja kadang mereka harus menempuh perjalanan yang sangat jauh dan tidak dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang mendukung(misal : berangkat sekolah harus menyeberang sungai dengan perahu getek.),selain itu mereka harus mecari nafkah sendiri untuk membayar sekolah mereka dan membantu ekonomi keluarga....

    
    Terkadang di daerah pedalaman,mereka yang bersekolah tidak memakai baju seragam,tidak bersepatu,dengan buku dan peralatan seadanya,gurunya pun juga jarang datang untuk mengajar mereka...sungguh sangat mengharukan T_T


    Dengan segala keterbatasan,mereka berusaha mencukupi kebutuhan mereka dengan kerja keras dan pantang menyerah,walaupun panas,hujan dan dalam keadaan apapun…

    Aku tak perlu bersusah payah mendayung perahu getek untuk pergi kesekolah,tidak perlu bekerja siang malam untuk membiayai sekolah,memakai baju seragam,sepatu,dan guru yang selalu ada untuk mendidik serta menambah ilmu ku…

    Dari cerita di atas,sekali lagi aku mengucap syukur atas segala nikmat dan karunia yang di berikan Allah SWT,dan itu semua dapat aku jadikan inspirasi sebagai penyemangat sekolah serta inspirasi untuk selalu bersyukur dengan apa yang di dapat…

   Terima kasih ya Allah,,Kau telah memberiku kehidupan yang serba cukup ini…

No Response to "my inspiration(part 1)"

Posting Komentar

Photo Gallery